Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Memberikan Ceramah Umum Pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan I Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Memberikan Ceramah Umum Pada Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan I Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Kamis 5/9 memberikan ceramah umum dalam Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II Angkatan I Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Golongan III Angkatan XIV dan XV serta Golongan II Angkatan I Di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat Padang Besi Padang yang keseluruhannya berjumlah 147 orang

Gubernur menyampaikan, peserta latsar harus bersyukur karena telah lulus dan masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Dengan bersyukur Allah akan memberikan kebaikan, sebab Allah SWT akan menambah nikmatnya dan kita akan diazab oleh Allah apabila kita kufur.

Menurut Gubernur, sebagai langkah awal bekerja di pemerintahan para CPNS perlu mengikuti Diklat yang disebut Pelatihan Dasar. Gubernur menyampaikan, agar CPNS mengikuti latsar dengan sungguh sungguh dan serius karena jika tidak maka CPNS tidak lulus yang dapat berakibat diberhentikan dari CPNS. Latihan Dasar bagi CPNS bertujuan untuk menciptakan PNS yang professional yang berkarakter dan mampu menguasai bidang tugasnya.

Dengan karakter tersebut diharapkan tanggung jawab yang diberikan dapat diselesaikan dengan cepat serta tuntas. Pekerjaan seorang PNS tidak beresiko seperti pengusaha, jika mau untung besar maka besar pula tingkat resiko kerugian yang akan dihadapinya, oleh sebab itu Gubernur mengharapkan agar tetap bersyukur serta berharap agar ilmu yang telah diperoleh dapat diaplikasi dalam lingkungan kerja.

Gubernur menyampaikan juga PNS adalah pelayan bagi masyarakat jangan sampai malah PNS yang ingin dilayani karena sudah tidak zamannya PNS di layani. Skrg PNS yang melayani, mempermudah dan menservise kebutuhan masyarakat.

Menutup ceramahnya, Gubernur menghimbau agar seluruh peserta dapat berpartisipasi selama Latsar berlangsung dan ikuti dengan sebaik baiknya dan tetap mentaati peraturan yang telah ditetapkan.